Tentara Juga Bantu Kerjakan PR Anak-Anak SD

384

PadangTIME.com -BLORA – Meski bukan guru, namun demikian sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora yang sedang bekerja di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, sering dihampiri ana-anak SD setempat, untuk minta dibantu mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR). ”Saya juga tidak mengira, pada awalnya jangankan mendekat, lihat ada Tentara dari jauh saja sudah lari,” ungkap Koordinator lapangan TMMD, Peltu Suharyanto.

Menurutnya, seiring dengan waktu, dimungkinkan pandainya para Satgas membawa diri dan mendekati anak-anak, sehingga keakraban mereka terjalin. Seperti yang dialami oleh

Serda Sismanto Anggota Satgas TMMD Kodim 0721/Blora yang sering dihampiri anak-anak SD di lokasi TMMD, sekedar ngobrol dan sesekali diminta bantuannya untuk mengerjakan PR.

“Awalnya sempat takut, sekarang anak-anak sama seneng main ke tempat Pos Kotis TMMD. ADa yang hanya sekedar ingin ngoberol, namun terkadang minta untuk diajari pelajaran sekolahnya. Anak-anak mengaku sangat senang dengan keberadaan Tentara di desanya. Saya juga senang bisa membatu mereka,” ujar Serda Sismanto. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY