Tentara Ganti Genteng Rumah Warga Yang Bocor

531

DEMAK – Kerusakan sejumlah RTLH milik warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota yang direhab melalui gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, cukup bervariasi. Rata-rata banyak genteng yang pecah sehingga mengakibatkan bocor jika musim penghujan.

Untuk itu, jelas Pasiter Kodim 0716/Demak, Kapten Inf. Mulyadi, para tentara anggota Satgas TMMD bersama warga harus mengganti genteng-genteng rumah warga yang pecah. ”Selain memperbaiki banguanan yang lain, seperti kayu yang sudah lapuk, dinding termasuk memperkeras lantai yang masih dari tanah,” jelas Kapten Mulyadi.

Seperti halnya saat merehab rumah Sarni (56), di Dukuh Barus RT 3/ RW 5, Desa Kalikondang. Karena banyak genteng yang pecah, sejumlah Tentara dan warga harus naik ke atap, untuk menurunkan banyak genteng yang pecah itu dan menggantinya dengan genteng baru.

”Terimakasih Pak Tentara, rumah saya dibangun, sehingga nantinya kalau musim penghujan rumah saya tidak banyak yang bocor lagi. tidak hanya itu lantai rumah saya nantinya akan keras karena disemen,” ungkap Sarni, pemilik rumah. (pendim 0716/Demak)

Balang

LEAVE A REPLY