Tentara dan Warga Tata “Herbel” di Rumah Mbah Saki

313

PadangTIME.com – BLORA – Nama Mbah Saki (65), warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, menjadi pembiacaraan hangat di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di desa setempat. Menyusul, melalui pertimbangan banyak pihak, rumah janda tua itu diplih menjadi sasaran fisik untuk direhab.

Baru dua hari disentuh Tentara Satgas TMMD, rumah di Dukuh Nggoloyo itu, tampak batu bata herbel tersusun rapai berkat tangan cekatan Tentara dan warga yang ahli tukang. ”Wah rumah Mbah saki berdinding tembok kokoh, nantinya dia sudah tidak akan nunut tidur di rumah tetangga lagi,” ungkap jariman, salah seorang tetangga dekat pemilik rumah.

Terpisah, salah seorang anggota Satgas yang dari Yobif 410, Praka Satrio mengemukakan, capaian rehab rumah Mbah Saki tersebut merupakan kerja yang padu antara Tentara dan warga. ”Bagi saya pribadi merupakan kebanggaan tersendiri ditunjuk untuk melaksankana tugas di TMMD Juranjero. Dimana saya bisa membantu warga, bekerja sama bergotong royong membangun Desa Jurangjero,” ungkap Praka Satrio. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY