TENG WE pererat kebersamaan TNI /Rakyat

440

PadangTIME.com –Temanggung – Di tengah masih bergulirnya proyek TMMD Reg ke 104 TA 2019 Kodim 0706/Temanggung yang berlokasi di desa Tlahap kecamatan Kledung kabupaten Temanggung ,didapati satu kejadian yang spontanitas tapi mengandung makna yang luar biasa bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ternyata yang selama ini di lakukan setiap hari sebagai bentuk dari kebiasaan yang sudah menjadi darah daging masyarakat desa tlahap yakni nglinting dewe (TENG WE) bikin rokok sendiri.

Hal ini membuat warna /makna tersendiri bagi anggota SATGAS TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD, karna dengan adanya lintingan/tengwe ini justru menambah wawasan sebagian TNI yang belum tahu/pernah merasakan enaknya rokok tengwe.

Dari situlah terjadi satu komunikasi dua arah yang sangat bermanfaat bagi TNI dan masyarakat, sehingga tali persaudaraan dan silaturohim bisa terjalin dengan baik.

Dengan lintingan tembakau Tlahap saya bisa kenal dengan TNI lebih dekat lagi dan dengan lintingan/tengwe ini saya tetep semangat bekerja gotong royong dengan TNI ujar salah satu anggota masyarakat desa Tlahap yang selalu bawa lintingan di sakunya dalam menemani istirahatnya.

Balang

LEAVE A REPLY