ad
Padang TIME – PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR).
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan melanjutkan program Taspen Untuk Indonesia, PT TASPEN mengadakan program CSR berupa penyerahan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi + keranda jenazah kepada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) guna mendukung kegiatan BP2MI dalam pelayanan kesehatan, khususnya pekerja migran.
Acara penyerahan ambulans dihadiri langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani beserta jajaran, Komisaris Utama PT TASPEN Suhardi Alius dan Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih beserta jajaran di Kantor BP2MI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/8).
Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya hari ini menyampaikan “Kementerian BUMN hadir bagi para Pekerja Migran melalui berbagai aksi nyata; mulai dari penjemputan para Pekerja Migran, penyediaan alternatif pembiayaan yang ringan, serta hari ini penyediaan fasilitas kesehatan bagi Pekerja Migran dan keluarganya, karena BUMN tidak ingin hanya menjadi menara gading tetapi ingin selalu hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
Hari ini BUMN hadir untuk mewujudkan Indonesia Sehat agar bisa tercipta Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.”
Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih mengatakan, “TASPEN berkomitmen mengusung semangat BUMN Untuk Indonesia dalam setiap program tanggung jawab sosialnya.
Program penyerahan mobil ambulans kali ini merupakan bentuk partisipasi aktif kami dalam memberikan kepedulian dan dukungan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya melalui BP2MI.
Program CSR ambulans yang bertepatan dengan peringatan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk menyebarkan kebaikan bagi lingkungan sekitar.”
Pada kesempatan yang sama, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, “Setiap tahun kita sudah menangani 859 jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 1142 yang sakit.
Dalam penanganannya kita hanya bisa menyediakan ambulans melalui sewa atau kontrak dan itupun hanya untuk para Pekerja Migran Indonesia tidak termasuk keluarganya.
Hari ini kerjasama antara BP2MI dan BUMN melalui PT TASPEN (Persero) menunjukkan komitmen negara dan membuktikan bahwa negara hadir untuk Pekerja Migran Indonesia beserta keluarganya dimana PMI adalah pahlawan devisa yang layak mendapatkan kehormatan Negara.
Terimakasih Bpk. Presiden Indonesia Joko Widodo, Bpk. Menteri BUMN Erick Thohir, Bpk. Direktur Utama dan Komisaris Utama TASPEN atas kepeduliannya kepada setiap Warga Negara Indonesia, khususnya para Pekerja Migran Indonesia beserta keluarganya.”
Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius mengatakan, “Semoga bantuan mobil ambulans dari TASPEN kali ini dapat bermanfaat bagi BP2MI dalam membantu masyarakat termasuk Pekerja Migran Indonesia dan keluarganya. Kami berharap kerja sama antara TASPEN dan BP2MI dapat terus terjalin dengan baik.”
Selama masa pandemi, TASPEN telah berpartisipasi secara aktif dan konsisten membantu Pemerintah mempercepat penanganan COVID-19 melalui kegiatan CSR. Sebelumnya, TASPEN telah menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya POLRI dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada bulan Maret 2021.
Sementara itu, pada pertengahan bulan Juli 2021 TASPEN mengadakan kegiatan vaksinasi gratis untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerja sama dengan Kementerian Agama, berbagai komunitas, lembaga, dan organisasi.
Di samping kepedulian kepada kesehatan masyarakat, TASPEN juga berkomitmen dalam memperhatikan kondisi kesehatan karyawannya dengan menggelar program Vaksinasi Gotong Royong untuk sekitar 11.000 karyawan TASPEN Group dan keluarganya pada bulan Juni dan Juli 2021.
Selanjutnya, bertepatan dengan awal tahun 1443 Hijriah, TASPEN memberikan dukungan senilai Rp200 juta untuk pembangunan Masjid Walidah Dahlan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 yang dihadiri secara daring oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih.
“Berbagai program CSR yang telah dilakukan TASPEN tentunya tidak akan berhenti. Dalam waktu dekat, TASPEN akan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk beberapa instansi diantaranya Kementerian PAN-RB dan Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB) serta penyerahan mobil ambulans kepada Kementerian BUMN.
Kami akan terus berkomitmen secara nyata mengimplementasikan program CSR berkelanjutan kepada peserta dan masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia.” kata A.N.S Kosasih
Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi.
Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.
Untuk menghindari penularan COVID-19, TASPEN juga meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.
Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here