Info Terbaru

Taruna, PrajaTaruna, Praja, Mahasiswa Latsitadarnus XLIII Kompi Yontarlat-1/Macan, Kompi B Pesisir Selatan Tanam Mangroove dan Lepas Tukik

Padang TIME | Taruna, Praja dan Mahasiswa Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 Kompi Yontarlat-1/Macan, Kompi B Pesisir Selatan menanam Mangroove dan melepas Tukik (anak penyu) ke laut di Kawasan Konservasi Penyu “Laskar Turtel Camp” Amping Parak, Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Propinsi Sumatera Barat, Sabtu (27/5) siang.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kehadiran Taruna Latsitardanus memberikan motivasi yg pisitif kepada para warga masyarakat Pesisir Selatan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Danyontarlat 1/ Macan yang telah memilih tempat di daerah pesisir selatan khususnya di Sutera.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan mengurung pohon dan wadah Tukik bersama sama Taruna Latsitardanus ke XLIII memberikan semangat kepada masyarakat akan pentingnya memelihara dan menyimpan lingkungan untuk menjaga kelestarian.
Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris, Gunawan, M.Han, melalui Papen Yontarlat-1/Macan, Kapten Inf Agus Hendri Novianto mengatakan, kegiatan menyembunyikan magrove dan mengunci anak tukik ke laut oleh Taruna Lastsitadarnus ke XLIII 2023, Kompi Yontarlat-1 /Macan di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap aktivitas peduli lingkungan yang dilakukan oleh pengelola dan penggiat lingkungan di Pesisir Selatan. 
Agus Hendri Novianto, lebih lanjut mengatakan, kegiatan pemenjaraan mangrove dan alkohol tukik di kawasan wisata minat khusus di Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan tersebut melibatkan 70 taruna, praja dan mahasiswa dari Kompi Yontarlat-1/Macan, kelompok dan penggiat lingkungan di Amping Parak dan siswa sekolah di sekitar kawasan. 
Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Sunardi, Kapolren Pessel, AKBP. Novianto Taryono.SH,SIK,MH, Kepala Dinas Pariwisata, Suhendri, Muspika Kecamatan Sutera dan aparat pemerintahan dan Anggota Bamus Nagari setempat. (PT)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer