Padang TIME.com-Bandung terkenal sebagai Paris Van Java Indonesia yang sering digunakan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan dari Jakarta. Kedekatan dan suhu yang lebih dingin membuat kota ini selalu penuh selama liburan.

Bandung terkenal dengan Kawah Putih dan Trans Studio, tetapi selain itu Bandung juga memiliki objek wisata alam lainnya yang menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan. Objek wisata alam adalah Taman Maribaya Bandung.

Asal Mitos Maribaya Di kaki Gunung Masigit ada sebuah desa kecil yang dikeringkan oleh dua sungai. Dalam kehidupan kota ini seorang wanita yang memiliki anak yang cantik. Anak itu bernama Maribaya, karena kecantikannya, anak itu menjadi sumber kehebohan bagi pria.

Karena kecantikan putri, mereka takut akan terjadi malapetaka pada keluarganya. Karena itu, mereka memutuskan untuk pergi ke Gunung Tangkuban Perahu dipenjara karena mencari wangsit.

Sekembalinya dari Pertapaan, Eyang Raksa Dinata yang merupakan ayah Maribaya menjalankan wangsit untuk menumpahkan mangkuk, kemudian muncul mata air panas yang mengandung belerang.

Mata air panas dikembangkan pada tahun 1835 oleh kakek-nenek Merkurius. Begitu banyak pengunjung yang datang ke sana untuk berekreasi atau berobat. Kakek nenek merkuri yang sebelumnya hanya ingin menghindari pertumpahan darah karena putranya bahkan menerima berkah berupa penghasilan dari pengunjung yang datang berbondong-bondong

Balang

LEAVE A REPLY