Tak Mau Kalah Dengan Warga Lain, Ibu-Ibu Juga Kerja Kasar di Lokasi TMMD

433

PadangTIME.com- BLORA – Jangan dikira ibu-ibu di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo hanya berpangku tangan saat ada gelaran TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di desanya. Mereka tak mau ketinggalan dengan bapak-bapak, setiap harinya ikut bergotong royong, kerja kasar di sejumlah sasaran fisik TMMD.

Menurut Kades Jurangjero, Juwartik, ibu-ibu yang ikut kerja bhakti, angkat batu, angkat tanah urug, kebanyakan suaminya sedang merantau. ”Karena merasa mempunyai tanggungjawab untuk membangun desanya, kaum ibu-ibu itu tampil menggantikan peran suaminya. Di desa kami, bagi kaum wanita, kerja kasar sudah terbiasa di lakukan,” jelas Kades Juwartik.

Yayuk (38), seorang ibu yang tidak pernah absen ikut kerja bhakti di loksi TMMD, menyatakan, baginya ikut kerja kasar tidak menjadi soal karena sudah terbiasa dilakukan sehari-hari.

”Ibu-ibu disini sudah terbiasa kerja seperti ini (kasar -Red), karena setiap harinya kami juga bekerja dikebun, pasar, bahkan ada juga yang kerja di sawah sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” papar Yayuk.

Balang

LEAVE A REPLY