Tak Bisa Membendung Jika Anak-Anak Ingin Dekat Tentara

429

BLORA – Kehadiran anak-anak di lokasi pembangunan fisik TMMD, bagi para Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, dianggap bukan sebagai gangguan, melainkan justru menjadi penyemangat. ”Usut punya usut, di setiap hari ada saja anak-anak yang datang ke lokasi sasaran fisik ternyata mereka ingin dekat dengan kami, Tentara. Kalau sudah begitu kami tdak bisa membendungnya,” ungkap Serda Hery, salah satu anggota Satgas TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh Doni (6), putra dari Sumardi, warga setempat yang setiap harinya sellau hadir bergotong royong dengan TNI dan warga lainnya. Dia setiap harinya selalu ikut bapaknya yang sedang bekerja di ke lokasi TMMD. Disaat Satgas TMMD sibuk menata batu, Doni sibuk bermain sendiri, segala sesuatu yang ada di lokasi dia mainkan. Kadang dia bermain-main di sekitar anggota Satgas yang sedang bekerja.
Menanggapi hal itu, Sertu Katono, anggota Satgas menyatakan para anggota Satgastidak pernah merasa terganggu dengan kehadiaran Doni dan teman-teman sebayanya. ”Yang namanya anak-anak kadang kala polah tingkahnya membikin orang tersenyum. Kehadiran anak-anak kecil justru menjadi penyemangat kerja bagi kami. Kami tidak merasa terganggu,’ ungkap Sertu Kartono. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY