Tahun ini UNP Buka Prodi Animasi dan Sistem Informatika

1464
Ganefri Rektor UNP

PadangTIME.com  – Universitas Negeri Padang ( UNP ) pada tahun ajaran 2020/2021 membuka dua program studi (Prodi) baru untuk strata satu (S1). Dua prodi tersebut antara lain  sistem informatika dan Animasi.

Dua program ini sudah keluar izinnya dari kementerian. Kedua Prodi ini ada di Fakultas Teknik,” ungkap Rektor UNP , Ganefri saat videoconference, Selasa siang, (12/5)

Ganefri mengatakan dua Prodi ini sangat diperlukan di era revolusi induatri 4.0. ” Ganefri   memperkirakan bidang ilmu   yang  diprediksi oleh pakar bahwa   sistem informatika dan Animasi  sumber daya sangat dibutuhkan di era kemajuan teknologi dan kemajuan aktivisual buatan,” .

Sedangkan untuk S 3 UNP akan membuka jurusan Pendidikan Olahraga dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Untuk tahun ini, dua Prodi ini menerima satu kelas mahasiswa yakni 40 orang. “Mereka diterima lewat jalur UTBK dan mandiri,” jelasnya.

Untuk staf pengajar, kampus sudah siap dengan segala kebutuhannya, termasuk dengan mendatangkan enam dosen animasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB). “Enam dosen itu adalah S2 animasi atau magister. Selain itu, kita juga sudah memiliki jurusan DKV sehingga ini bisa kita sinergikan,” ungkap Ganefri.

Dikatakan  Ganefri untuk tahun ini UNP tidak menerima mahasiswa dari luar negeri hal ini lantaran covid-19 yang masih berkembang penyebarannya. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY