Home KOTA Kota Payakumbuh Tahun Ini 124 Calon Jemaah Haji kota Payakumbuh Akan Berangkat

Tahun Ini 124 Calon Jemaah Haji kota Payakumbuh Akan Berangkat

0
Padang TIME – Setelah 2 tahun tidak memberangkatkan Calon Jemaah Haji, tahun ini 124 Calon Jemaah Haji asal kota Payakumbuh akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji.
Pemko  bersama Forkopimda dan Kantor Kementerian AgamaPayakumbuh melepas 124 calon jemaah haji secara resmi di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh,Selasa (31/5).
Pelepasan dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh Ramza Husmen.
Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji karena sudah dapat berangkat ke tanah suci pada tahun 2022.
Pemko Payakumbuh beberapa tahun belakangan melepas jamaah haji lebih dari 200 orang. Namun sejak adanya pandemi covid 19 dan saat ini 124 Orang jemaah haji yang akan berangkat.
“Alhamdulillah ada 124 orang yang akan berangkat ke tanah suci. Awalnya terhitung ada 125 orang, namun ada 1 orang yang meninggal dunia sehingga untuk tahun ini 124 orang jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, hal ini dibatasi karena covid belum sepenuhnya hilang,” Terang Riza
Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, Kemenag beserta seluruh panitia penyelenggara yang telah melayani dan membantu pengurusan keberangkatan jemaah haji tahun 2022.
“Selamat kepada bapak dan ibu yang akan melaksanakan ibadah haji yang sempat tertunda selama 2 tahun. Kemudian kami berpesan kepada bapak ibuk untuk menjaga kesehatan dan saling menolong. Ikuti arahan dari pembimbing nantiknya saat berada di mekah sehingga perjalan bapak ibuk dapat dilancarkan oleh allah,” Pungkas Hamdi
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen menyampaikan bahwa kepastian keberangkatan jamaah haji ini sesuai dengan hasil keputusan rapat penetapan kloter di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,Selasa (24/5) lalu.
“Kepastian keberangkatan jamaah haji Kota Payakumbuh ini adalah merupakan hasil keputusan rapat penetapan kloter yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat pada hari  selasa (24/5), dimana jamaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Kloter V Gelombang I Embarkasi Padang akan bertolak menuju Madinah pada tanggal 8 Juni 2022 melalui Bandara Internasional Minangkabau bergabung bersama jamaah haji Kab. Dharmasraya, Kab. Pesisir Selatan,Kota solok dan Kota Padang,” jelas Ramza Husmen. (pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version