Tahap Dua Vaknisasi, 182 Personel Polres Dharmasraya Disuntik Vaksin Covid-19

214
PadangTIME.com – Vaksinasi tahap dua oleh Puskesmas Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Rabu157 Personel Polres Dharmasraya dan 25 personel Brimob kompi 3 Polres Dharmasraya(7/4/21).
Penyuntikan vaksin tahap kedua ini berjumlah sebanyak 182 personel, diawali oleh Kabag Sumda Kompol Didik Pujianto, Kabag Ren Eliswantri dan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Dharmasraya lainnya, di gedung polres setempat.
“Saat ini kita kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap 2 kepada personil Polres Dharmasraya, yang sebelumnya telah melakukan vaksin tahap pertama sebanyak 219 orang,” ujar Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, kepada binews.id, Rabu (7/4).
Dikatakannya, vaksinasi tahap 2 ini sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah, dalam melaksanakan vaksinasi dalam program kesehatan yang dilakukan di seluruh Indonesia.
“Prosedur penyuntikan vaksin sama seperti sebelumnya, dengan beberapa tahapan yaitu, penerima vaksin harus mendaftar dan mengisi blanko data bahwa setuju untuk menerima Vaksin,” terang Kapolres.
Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima dan dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk, jika sudah dinyatakan siap, langsung dilakukan penyuntikan vaksin.
Setelah dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas medis, personel dapat beristirahat selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya.
” Ada beberapa orang PJU Polres Dharmasraya yang sudah tuntas divaksin, saya sendiri sudah selesai di vaksin tahap satu dan kedua bersama Forkopimda Dharmasraya beberapa waktu yang lalu.” jelas Kapolres. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY