Sutan Riska Tuanku Kerajaan “Walikota Pariaman Gercep

0
1097

PadangTIME.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa Walikota Pariaman, Genius Umar, Gercep (Gerak Cepat), dimana semasa Genius Umar memimpin Kota Pariaman, telah banyak iven yang dilaksanakan, dalam hal untuk memajukan pariwisata Kota Pariaman khususnya, dan Sumatera Barat umumnya.

Hal ini beliau sampaikan dihadapan bupati dan walikota atau yang mewakili, pada CoE (Calender of Event) Kota Pariaman Tahun 2023, dan sinkronisasi CoE Kabupaten/Kota se Sumbar, bertempat di Hotel Safari inn, Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Rabu (30/11).

“Sejak Genius Umar menjabat sebagai Wakil Walikota, sampai Wali Kota Pariaman, telah banyak iven yang dibuat di Kota Pariaman, mulai skala Sumbar, Regional Sumatera sampai ke tingkat Nasional dan Internasional, yang secara tidak langsung juga mempromosikan provinsi Sumbar,” ujar Ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) ini.

Sutan Riska mengatakan bahwa setiap daerah di Sumbar mempunyai keunikan, budaya dan daya tarik wisata yang berbeda, dimana masing-masing daerah mempunyai iven dan destinasi yang beragam, karena itu perlu sinkronisasi iven antar daerah-daerah di Sumbar ini, sehingga untuk Visiting West Sumatera 2023 mendatang, dapat kita wujudkan, ucapnya.

“Setiap daerah, memiliki kelebihan dan keunikan yang berbeda dari daerah lain, apalagi di Kota Pariaman ini mempunyai alam yang bagus, rapi dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga dan kolega, serta terkenal dengan kulinernya yang sangat enak, Kota Pariaman ini paket lengkap,” ungkapnya.

Bupati Dharmasraya dua periode ini juga menuturkan bahwa dirinya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Wako Pariaman, bahwa pemerintah daerah, harus berkolaborasi dengan kabupaten/kota lainya yang ada di Sumbar, untuk memajukan pariwisata dan kemajuan Provinsi Sumbar, ulasnya.

“Dengan adanya kolaborasi antar daerah, kita berharap akan dapat saling support untuk meramaikan event setiap daerah yang ada, sehingga kolaborasi even ini, akan berdampak lebih besar terhadap daerah masing-masing,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dan perwakilan Bupati dan Walikota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, serta jajaran Pemerintah Kota Pariaman, selaku tuan rumah acara. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini