Bupati Dhamasraya, Sutan Riska Pimpin Rapat Daring Bupati se-Indonesia

179
PadangTIME.com – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin rapat daring Bupati se Indonesia, bersama Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Mochamad Ardian Noervianto, M.Si, Rabu (28/4/21).
Saat memimpin rapat dengan Bupati se Indonesia, Sutan Riska yang juga Bupati Dharmaaraya ini, turut didampingi Sekretaris Daerah beserta Kepala Badan Keuangan Daerah dan Kepala Bappeda dari masing-masing daerah.
Rapat daring ini merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri pada saat silaturahmi dan Buka Bersama Dewan Pengurus Apkasi beberapa waktu lalu, untuk membahas Permasalahan SIPD dan Dana Bansos yang tidak direncanakan.
Menurut Bupati Sutan Riska selaku Ketua Umum APKASI, pertemuan lanjutan melalui daring bersama Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini didasari atas masih banyaknya permasalahan yang dihadapi daerah dalam sistem penggaran, terutama terkait dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan membahas anggaran bansos yang tidak direncanakan dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah.
Dalam kesempatan itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian Noervianto, M.Si dalam arahannya dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi kepada APKASI yang telah menggelar kegiatan dialog secara terbuka antara Kemendagri dan Pemerintah Daerah yang difokuskan untuk mengupas tuntas hal-hal yang menjadi permasalahan dan dinamika lainnya dalam pengelolaan keuangan daerah. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY