ads

PadangTIME.com | Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM bakal menjadi narasumber talkshow Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Talkshow ini disiarkan langsung di Padang TV pada Selasa (1/11) malam.

Penyelenggara Talkshow, Cakra Haji menyebut talkshow ini bertajuk kesiapan menyukseskan pendataan Regsosek dan kesiapan mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

“Bupati Agam satu-satunya kepala daerah di Sumatera Barat yang diminta untuk menjadi narasumber talkshow sosialisasi Regsosek ini,” ujarnya, Senin (31/10) di Lubuk Basung.

Sedikit bocoran katanya, bupati bakal membahas bagaimana dukungan pemerintahan daerah dalam menyukseskan program pendataan yang diselenggarakan Bappenas.

Selanjutnya, bupati bakal mengurai komitmen pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Agam dalam pelaksanaan pendataan dan pemuktahiran data Regsosek.

“Bupati juga diminta memaparkan strategi dalam memperluas informasi regsosek dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif,” ungkapnya.

Selain bupati sambungnya, akan ada tiga expert lainnya di talkshow yang ditayangkan secara langsung dari studio Padang TV pada pukul 19.30 WIB itu.

Diantaranya, Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian PPN/Bappenas, Widaryatmo. Kepala BPS Sumatera Barat, Ir. Herum Fajarwati, MM.

“Lalu akademi Universitas Andalas, profesor Helmi,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Agam memang menjadi prioritas dalam pendataan Regsosek. Hal ini dikarenakan luasnya wilayah dan topografi yang sulit dijangkau para pendata.

“Sehingga besar harapan bapak bupati dapat mengajak masyarakat Agam untuk berperan menyukseskan program regsosek ini,” ujarnya.

Ditambahkan, selain Talkshow, program sosialisasi Regsosek 2022 di Kabupaten Agam juga akan berlanjut pada Kamis dan Jumat mendatang.

“Untuk Kamis besok akan ada kegiatan off air di lapangan tenis indoor lubuk basung terkait sosialisasi regsosek berupa pentas seni dan budaya,” pungkasnya. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini