Info Terbaru

Suhatri Bur Hadiri Pelantikan Bamus Nagari Sungai Buluh Utara

Padang TIME | Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri pelantikan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari periode 2023-2029 Nagari Sungai Buluh Utara Kecamatan Batang Anai. Prosesi pelantikan berlangsung di halaman kantor wali nagari setempat, di Korong Kampung Apar Nagari Sungai Buluh Utara, pada Rabu (01/03).
Hadir juga dalam acara tersebut Kepala DPMD Padang Pariaman Hendri Satria, Plt Camat Batang Anai Ibrahim, Kapolsek Batang Anai Nevy JK bersama unsur Forkopimca. Tampak juga hadir Wali Nagari Sungai Buluh Utara Indra Jaya, dan tokoh masyarakat di kenagarian setempat.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengawali sambutanya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Bamus yang baru saja di lantik. Dia menyampaikan beberapa hal penting yang harus di programkan oleh Bamus dalam membantu wali nagari untuk pembangunan masyarakat dan kenagarian secara keseluruhan.
“Wali nagari dan Bamus harus bersinergi dalam menjalankan program-program pembangunan, dan hubungan keduanya harus tampak harmonis dan saling mendukung,” ujarnya.
Kemudian Suhatri Bur meminta kepada anggota Bamus yang baru di lantik untuk segera merancang aturan terkait penertiban masyarakat. Agar kehidupan bermasyarakat dapat tertata dengan baik dan terarah, sehingga tercipta kenyamanan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat tersebut.
Apalagi katanya, menyikapi berbagai penomena sosial yang terjadi baru-baru ini di Kabupaten Padang Pariaman. Dia mengklarifikasi, bahwa ada tudingan pemkab Padang Pariaman tidak respon, tidak peduli dengan masyarakat.
Suhatri Bur menegaskan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah punya Perda dan Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang keramaian dan acara hiburan.
“Pemerintah sudah mengatur sedemikian rupa, ada Perda dan Perbup nya, namun semuanya itu tentu perlu pengawasan kita semua termasuk pemerintah nagari dan tokoh masyarakat, pembinaan masyarakat itu memang harus kita lakukan bersama,” ajak Suhatri Bur menegaskan.
Dia menghimbau kepada Bamus dan wali nagari agar jangan takut-takut membuat aturan terkait kemaslahatan dan keselamatan masyarakat.
Dan di akhir sambutannya, dia berpesan, kembali hidupkan wirid remaja, ramaikan masjid dan mushalla di nagari itu dengan shalat berjamaah.
Menurutnya lagi, hal tersebut akan dapat mengantisipasi kericuhan dan ketidaknyamanan di tengah-tengah masyarakat, termasuk kehidupan para remaja.
“Nilai-nilai agama harus di tanamkan di tengah-tengah masyarakat, hal itu akan dapat menjadi benteng generasi dan menciptakan kehidupan yang religius sesuai dengan visi Padang Pariaman Berjaya,” tutupnya menegaskan.
Sebelumnya
Plt Camat Batang Anai Ibrahim lantik  lima orang anggota Bamus periode 2023-2029. Yaitu Djasril Jamil, Agusmeri, M Amin, Waldeni, dan Asneli.
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer