Sri Mulyani Minta Ditjen Pajak Bubarkan Klub Moge BlastingRijder DJP

0
736
Padang TIME | Gaya hidup mewah para pegawai Pajak terus menjadi sorotan. Selain Rafael Alun Trisambodo, Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak  Suryo Utomo baru-baru ini diketahui mengendarai motor gede (moge).
Hal itu diketahui dari postingan akun sosial klub moge yang ternyata diisi oleh pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Meski postingan dan akun media sosial klub tersebut telah dihapus, namun informasi yang beredar ikut membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara.
Melalui unggahan di akun Instagram @smindrawati, Sri menjelaskan awal mula dirinya mengetahui adanya klub motor pegawai Pajak. Dia menyebut sudah beberapa hari ini beredar di berbagai media cetak dan online mengenai foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai moge bersama klub BlastingRijder DJP, yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.
Sri pun dengan tegas meminta klub motor tersebut dibubarkan.
“Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge – menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan sumber kekayaan para pegawai DJP,” tulis Sri, Minggu (26/2/2023).
Sri minta Dirjen Pajak jelaskan kepada publik mengenai jumlah Harta Kekayaan dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.
Apabila moge tersebut dibeli dengan uang halal/gaji resmi, mengendarai dan memamerkan moge bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatuhan dan kepantasan publik. “Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.
(PT)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini