Siswa SMPN 3 Tanjung Raya Antusias Ikuti Vaksinasi

0
892
PadangTIME
Ratusan siswa SMPN 3 Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di sekolah tersebut, Sabtu (16/10).
Gebyar vaksinasi gratis ini bekerjasama dengan Polsek Tanjung Raya, dan Puskesmas Maninjau. Para siswa itu terlihat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Mereka juga mendapat dukungan dari orang tua untuk mendapat dosis vaksin.
Kepala SMPN 3 Tanjung Raya, Rusdi menjelaskan, kegiatan vaksinasi bagi siswa ini merupakan komitmen pihak sekolah untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka melawan pandemi Covid-19.
Ia menyebut, pemberian imunisasi vaksin terhadap siswa sekaligus untuk menindaklanjuti instruksi atau surat edaran dari Pemkab Agam tentang pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelajar sebagai syarat menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.
“Vaksinasi ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah terlaksana dengan aman,” kata Rusdi.
Pihaknya menargetkan seluruh pelajar SMP yang berjumlah sekitar 134 orang itu bisa mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun jika tidak tercapai, pihaknya berharap agar siswa yang tidak dapat divaksin itu mempunyai alasan tertentu seperti memiliki riwayat penyakit yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari dokter.
“Sebelumnya 34 orang siswa kita sudah mengikuti program vaksinasi di luar sekolah. Sisanya akan menyusul secara bertahap. Oleh karena itu dengan program gebyar vaksinasi massal ini diharapkan seluruh siswa bisa mendapat dosis vaksin agar kekebalan tubuh mereka lebih meningkat,” ungkapnya.
Rusdi menyebutkan, pihak sekolah telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi kepada orang tua siswa agar dapat mengizinkan anaknya untuk divaksin Covid-19. Sosialisasi itu kata dia, mengundang narasumber dari pemerintah kecamatan, kepolisian, dan puskesmas.
“Sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua siswa tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah, para orang tua siswa itu menyambut baik program ini serta mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah,” ujarnya.
Adanya vaksinasi bagi siswa itu, Rusdi berharap agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi di lingkungan sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal. (pt/rh)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here