Siswa SMPN 1 Payakumbuh Berhasil Masuk Seleksi Timnas Pelajar U-15

126
PadangTIME.com – Payakumbuh – Prestasi luar biasa ditorehkan oleh 3 orang siswa SMPN 1 Payakumbuh berhasil masuk seleksi Timnas Pelajar U-15 setelah mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional 2020.
Putra Arrafi siswa kelas 9.3 dengan posisi Center Back, lalu Gala Pagamo siswa kelas 8.8 dengna posisi Gelandang Serang, Caisar Dzaki Putra Adwinaris siswa kelas 9.5 dengan posisi Kiper.
Mereka mendapatkan kesempatan emas dengan diseleksi langsung oleh Indra Syafri, pelatih Timnas sebagai talent scoutingnya.
Kepala SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra saat ditemui media di sekolahnya, Senin (30/11) didampingi guru olahraga sebagai pembimbing siswa, Ivan Dermawan, Isna Deriati, Yulfero, Hadi Zondri menyampaikan ucapan terimakasih pada tim pelatih, terutama menejer SMPN 1 Payakumbuh. Menurutnya prestasi ini tak lepas dari dukungan setiap pihak yang bekerja keras membimbing anak.
“Awalnya ada 5 orang siswa SMPN 1 Payakumbuh ikut seleksi GSI di tingkat provinsi, lalu lulus 4 orang siswa dari 5 siswa yang mewakili Sumbar. Alhamdulillah di tingkat nasional terpilih 3 orang siswa kita masuk ke seleksi 30 besar timnas pelajar U-15,” terang Defi.
Putra Arrafi juga terpilih menjadi pemain belakang terbaik dari seluruh peserta GSI.
Defi juga ditanya, bagaimana dukungan sekolah, dirinya menjelaskan dukungan kepada siswa yang mengharumkan nama sekolah itu dengan diberikan uang saku jelang ke Jakarta, administrasi yang diuruskan sekolah, sampai keberangkatan siswa ke Jakarta diuruskan oleh sekolah ke dinas pendidikan.
“Karena pandemi, guru pembimbing tidak dapat mendampingi siswa ke Jakarta, hanya pelatihnya saja yang mendampingi anak di Jakarta, kita berharap anak kita mampu menunjukkan skill individunya dengan baik di depan pelatih Indra Syafri dan kawan-kawan,” kata Defi. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY