Padang TIME.comBLORA – Sederhana namun mengena. Mungkin isitilah yang pas untuk mengganbarkan adnaya hidangan singkong rebus yang cukup efektif untuk sarana silahturami antara Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora dengan warga desa sasaran TMMD, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Dua anggota Satgas TMMD, masing-masing Serda Sismanto dan Serda Joko mengakui jika dengan hidangan sederhana berupa singkong rebus, cukup efektif sebagai sarana untuk menjalin silahturami antara TNI Satgas TMMD dengan warga desa sasaran.  ”Dan lagi sajian singkong rebus itu semuanya berasal dari kebun warga, sehingga meskipun disediakan tiap hari tidak akan membebani warga,” jelas Serda Sismanto.
Dikemukakan, meski hidangannya cuma singkong rebus, namun karena dihidangkan saat masih hangat, sehingga ketika dinikmati satgas dan warga di sela-sela istirahat semuanya akan terasa nikmat. ”Apalagi dengan pendaping kopi atau teh hangat, situasi akan lebih akrab dengan diselingi senda gurau
Nursholikin (40), salah seorang warga Desa Jurangjero menuturkan, dirinya dan warga lain sangat senang sekali bisa berkumpul dan bercerita dengan sejumlah Tentara Kodim Blora yang tengah melaksanakan TMMD di desanya. ”Dengan cara itu, warga Desa Jurangjero bisa berbagi pengalaman baiksuka maupun duka. Kesempatan itu langka terjadi, jika tidak ada TMMD di desa kami belum tentu bisa njagong dengan pak Tentara,” ungkap Nursholikin.
Balang

LEAVE A REPLY