Singgih Widagdo: Keselamatan Kerja di TMMD Perlu Diperhatikan

435

PadangTIME.com – DEMAK – Tuntutan kerja keras di Lokasi TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dengan sasaran Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, juga dibarengi diperhatikannya keselamatan faktor kerja bagi warga yang ikut bergotong royong dengan para TNI Satgas TMMD.

Untuk itu, perangkat desa Kalikondang, Singgih Widagdo, di setiap harinya, turun ke lokasi pekerjaan fisik TMMD untuk memantau warganya yang ikut gotong royong. Salah satu perhatian keselamatan kerja, kepada para warga dibagikan sarung tangan kepada para warga, ”tidak hanya warga, jika anggota Satgas membutuhkan kami juga menyediakan,” tutur Singgih.

Menurut Singgih yang sehari-hari menjabat Kaur pemerintahan Desa Kalikondang itu, di pekerjaan fisik pembetonan jalan, dimana setiap pekerjanya akan bergelut dengan semen dimana bisa menimbulkan iritasi kulit, untuk itu perlu dibagikan kaos tangan.

”Pembagian kaos tangan ini sepintas hanya sepele, namun kami tetap memperhatikan dan menyarankan warga menggunakan sarung tangan yang kita bagikan. Tujuannya dengan kerja keras dalam rangka mengejar target pekerjaan, namun faktor keamanan tubuh juga diperhatikan,” ujar perangkat desa Singgih Widagdo. (pendim 0716/Demak)

Balang

LEAVE A REPLY