Sifrowati Yulianto Nahkoda PERWOSI Pasbar Pertama

1419

PadangTIME.com — Sifrowati Yulianto dilantik sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pasaman Barat di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Sabtu (26/10)

Sifrowati Yulianto terpilih melalui Pelantikan Pengurus Antar Waktu 2019 – 2020 dan dilantik langsung oleh Ketua Perwosi Sumbar Wartawati Nasrul Abit bersamaan dengan Ketua Perwosi kabupaten Agam, Kota sawah Lunto, Kabupaten Mentawai, kota Payakumbuh, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kota Padang panjang.

Sifrowati Yulianto yang juga merupakan Anggota DPRD Pasaman Barat ini mengatakan, bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan KONI Pasbar dan Dinas Pemuda dan Olahraga agar kedepan sepenuhnya mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan Perwosi.

“kita akan bersinergi bersama untuk membangun olahraga di Pasaman Barat yang kita cintai ini,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu Ketua Perwosi Sumbar Wartawati Nasrul Abit mengatakan, rencananya Perwosi Sumbar akan mengadakan Jambore perdana pada tahun 2019 ini.

“Diharapkan Jambore ini nantinya menghasilkan ide untuk mengembangkan Perwosi Sumbar kedepannya,” tukasnya.

Terpisah, Ketua KONI Pasaman Barat, Bm Satria Dwi Putra, SE saat dihubungi via telepon genggamnya mengatakan PERWOSI ini bernaung dibawah KONI sebagai wadah pembinaan atlit-atlit wanita.

Ia menjelaskan, bahwa PERWOSI inilah nantinya yang akan memperhatikan kesejahteraan atlit-atlit wanita dan juga melakukan pembinaan.

“Perwosi ini anggarannya berada dibawah KONI, namun besaran anggaran belum diperoleh tergantung nanti berapa anggaran yang diberikan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

KONI Pasbar bersyukur dengan telah terbentuknya PERWOSI Pasbar yang langsung di Ketuai oleh Ibu Sifrowati Yulianto yang juga merupakan Ketua TP. PKK Pasaman Barat dan dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan pengurus kabupaten.

“Pelantikan pengurus kabupatennya dalam waktu dekat, tinggal menunggu instruksi dari beliau, kalau mengenai struktur pengurus, tentu itu ditangan Ibu Sifrowati selaku ketua,” katanya mengakhiri. (Romi Nasution)

Balang

LEAVE A REPLY