Zikir Subuh yang Diajarkan Rasul SAW Pembuka Pintu Rezeki

4258

PadangTIME.com -JAKARTA – Terdapat beberapa zikir yang baik dilafalkan terutama di waktu subuh. Hal itu guna membuka pintu dan kelimpahan rezeki bagi kaum Muslimin yang beriman.

Doa Banyak Rezeki ini Diajarkan Rasulullah SAW untuk Sahabat Penyebab Rezeki tak Berkah dan Cara Menghindarinya Mencari Rezeki Bukan Sekadar Target

Di antara zikir yang dimaksudkan tersebut, menurut Abu Bakar Syatha dalam kitab I’anat at-Thalibin, adalah sebagai berikut:

لا إِلهَ إِلاَّ اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ العَظِيْمِ أَسْتَغْفِرُ اللهَ

“Laa ilaha illallaahul malikul-haqqul mubin. Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil ‘adzim, astaghfirullah,”.

Yang artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Mahamenguasai, Mahabenar, dan Mahamenjelaskan. Mahasuci Allah dan segala puji bagi-Nya. Mahasuci Allah yang Mahaagung, aku memohon ampun padaMu,”.

Dalam penjelasannya, Abu Bakar Syatha menganjurkan agar zikir ini diucapkan sebanyak seratus kali di waktu subuh. Dalam berbagau literatur hadis pun banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir ini sebagai pembuka rezeki.

Rasulullah pun kerap memerintahkan kepada sebagian sahabatnya untuk membaca zikir tersebut guna melapangkan rezeki. Rezeki bentuknya bisa bersifat yang lahir maupun batin.

Imam Nawawi dalam kitab al-Adzkar mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibn as-Sunni berbunyi:

بسم الله على نفسي،ومالي وديني، اللهم أرضني بما قضيت لي، وبارك لي فيما قدر لي, حتى لا أحب تعجيل ما أخرت ، ولا تأخير ما عجلت

“Bismillahi ala nafsi wa mali wa diini. Allahumma ardhini biqhadhaita li wa barik-li fiima quddira-li, hatta la uhibba ta’jiila ma akharta, wa la ta’khira ma ‘ajaltu.” 

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku, serta agamaku. Ya Allah, jadikanlah hamba sebagai orang yang ridha da ikhlas menerima ketetapanMu, berkahilah diriku atas rezeki yang Kau tentukan. Hal itu agar aku tak tergesa-esa meminta suatu hal yang kau akhirkan atas sesuatu yang kau hendak percepat.”

Balang

LEAVE A REPLY

7 + 2 =