Serieal Effendy, Atlet Muaythai Asal Agam Bakal Bertarung di Nasional Summer Fights

0
446

PadangTIME.com – Kabar Gembira , Atlet muaythai nasional asal Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Serieal Effendy kembali turun bertarung di kejuaraan muaythai nasional Summer Fights, Sabtu (12/2) mendatang. Pada laga awal kejuaraan yang dipromotori Marcos Manurung itu, Serieal Effendy dipertemukan dengan atlet Mix Martial Art (MMA) One Pride, Nur Humham asal Jakarta, di GOR Segara Parancak, Bali.

bebi

“Pada iven Summer Fight kali ini saya akan bertanding di kelas profesional 71 Kg, di laga awal saya bertemu Nur Humham dari Andi Muay Thai Jakarta,” ujar Serieal Effendy via pesan Whatsapp, Rabu (26/1).

Di iven muaythai nasional Summer Fights kali ini, Serieal mengaku telah mempersiapkan fisik dan mental. Bahkan, peraih medali perunggu Sea Games 2019 ini berjibaku menurunkan berat badan hingga 7 Kg.

Dengan persiapan yang matang, petarung yang turun dari Kinantan Factory Jakarta ini optimis bisa menguasai jalannya pertandingan nanti. Serieal bertekad meraih sabuk juara pada Summer Fight tahun ini.

“Melihat para petarung yang turun pada kelas yang sama, saya rasa tidak begitu berat, Insha Allah saya bisa mengimbangi mereka,” katanya.

Menghadapi kejuaraan kedepan, atlet kebanggaan Indonesia ini berharap dukungan moril dari seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam.

“Mohon support doanya, semoga diberikan kesehatan, sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam,” ucapnya.

Diketahui, Serieal merupakan petarung yang pernah menumbangkan Paul Lumihi jagoan MMA One Pride 2016 lalu. Ia juga pemegang sabuk Welterweight WMC Asia dan sabuk Muythai Xplotion.

Berikut daftar prestasi yang pernah ditoreh Serieal Effendy :

Penyisihan Tarung Muaythai tahun 2012

Juara 1 Bali Muaythai Grandmatch 2012

Juara 1 Kick Boxing Lindu Aji 2012

Juara 1 Welterweight WMC Belt Singapore Challenge 2013

Juara 1 Bali Summer Fights 2013

Juara 1 JAK TOP FIGHT 2014

Juara 1 Wushu Penprov Kaltim 2014

Juara 2 4 Man Tournament JAK TOP FIGHT II 2015

Juara 1 Belt Muaythai Xplotion 2015

Juara 1 Team Crossfit6221 2016

Juara 1 Kejurnas Kick Boxing II 2019

Bronze medal Kick Boxing Sea Games Filipina 2019

Biodata :

Nama : Serieal Effendy
Tempat/Tanggal Lahir : Koto Tuo/ 3 Februari 1990
Alamat : Dusun Batu Putiah, Koto Tuo, Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.(RH)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini