Padang TIME.comKomandan Houthi Abdullah Jahaf tewas oleh serangan udara koalisi Arab yang dipimpin Saudi di provinsi Hajjah di Pakistan barat laut, Al Arabiya melaporkan pada hari Jumat.

Toko senjata Houthi juga dihancurkan pada Kamis malam di sebelah timur ibukota Yaman Sanaa, kata jurubicara koalisi itu juga.

Operasi itu merupakan perpanjangan dari operasi militer yang dilakukan oleh pasukan koalisi awal bulan ini untuk menargetkan dan menghancurkan situs pabrik drone milik milisi Houthi yang didukung Iran.

Koalisi menekankan bahwa operasi itu konsisten dengan hukum internasional dan langkah-langkah pencegahan diambil untuk melindungi warga sipil dan menghindarkan mereka dari kerusakan jaminan.

Sementara itu, tentara Yaman membebaskan daerah-daerah strategis di garis depan Kataf di provinsi Saada, yang merupakan daerah kekuasaan Houthi.
Sumber mengatakan kepada kantor berita Yaman bahwa pembebasan daerah-daerah ini terjadi setelah bentrokan hebat terhadap milisi, yang mengakibatkan kematian dua komandan dan penangkapan tiga lainnya.

Balang

LEAVE A REPLY