ad
PadangTIMEĀ  – Pergi berdakwah dengan ‘touring’ menggunakan motor gede alias moge tentu menjadi suatu hal yang langka dan unik serta memberikan sensasi tersendiri bagi seorang penceramah.
Tempat ia bertausiah kali ini adalah Musala Al-Ihsan, Perumahan Griya Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah.
Dalam kesempatan itu UAS ternyata tidak sendirian. Dengan juga menggunakan moge, Wali Kota Padang Hendri Septa pun turut menemani da’i kondang itu menuju musala yang berjarak puluhan kilometer dari hotel (tempat penginapan) UAS tersebut.
Hembusan udara segar di subuh hari pun dicicipi UAS bersama Wali Kota Hendri Septa dan rombongan.
Setiba di lokasi jamaah pun menyambut kedatangan da’i tersohor di Tanah Air tersebut dengan suka cita.
Selain memberikan tausiah subuh, UAS bersama Walikota Padang Hendri Septa juga turut memberikan bantuan beras dan Alquran untuk jemaah dan warga setempat yang beberapa hari lalu mendapatkan musibah banjir.
Setelah melaksanakan salat subuh berjemaah dengan warga Perumahan Griya Anak Air, UAS melanjutkan perjalanan ke arah pusat Kota Padang sambil menikmati sarapan pagi di Bopet Rajawali jalan Juanda.
Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa saat itu mengaku bersyukur dan tak menyangka UAS sang muballigh kondang kembali datang ke Kota Padang.
“Ini sungguh luar biasa dan rahmat bagi kita. Beliau (UAS) datang ke Padang memberikan tausiah tadi Rabu (25/8/2021) malam bertepatan dalam memperingati beberapa peringatan hari besar.
Baik itu dalam menyambut Tahun Baru Islam 1443 H, HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan juga HUT Kota Padang ke-352 tahun. Meskipun beliau menyampaikan tausiah melalu webinar karena pandemi Covid-19, alhamdulillah ini sebuah persembahan bagi warga Padang khususnya,” ungkap orang nomor satu di Kota Padang itu.
“Kita juga bersyukur hari ini beliau melanjutkan syiar dakwahnya dengan memberikan tausiah subuh di Masjid Al-Ihsan Perumahan Griya Anak Air ini.
Ini tentu rahmat bagi kita semua terutama warga/jamaah Musala Al-Ihsan yang sempat terkena musibah banjir beberapa hari yang lalu,” tutur wali kota muda agamis tersebut. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here