PadangTIME.com – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-73, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang memberikan penghargaan kepada sembilan koperasi berprestasi.
Kepala Koperasi dan UMKM Kota Padang Syuhandra mengatakan, pihaknya telah menetapkan sembilan koperasi berprestasi di Kota Padang.
“Terdiri dari Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam, Koperasi Non-Simpan Pinjam Koperasi dan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS).”kata Syuhandra, saat resepsi Hari Koperasi ke-73 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Kamis (24/9/2020).
Adapun pemenangnya untuk kategori Koperasi Simpan Pinjam diraih juara 1 KPN Pemda Kota Padang, juara II KSU Himpunan Pedagang Pasar Inpres dan juara III Koperasi Pelindo.
Kemudian kategori Non-Simpan Pinjam Berprestasi yakni juara 1 diraih KPRI Dinas Pendidikan Kota Padang, juara 2 Primkopol Korem 032/wrb dan juara 3 diraih KPRI MTsN Gunung Pangilun.
Selanjutnya kategori KSPPS beprestasi yakni juara1 KSPPS BMT Padang Besi, juara 2 KSPPS BMT Jati dan juara 3 diraih KSPPS BMT Korong Gadang.
“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih ini. Kepada pengurus koperasi beserta jajarannya saya mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam menjalankan, membangun dan mengembangkan koperasinya,” ujarnya.
Kedepan, Didi berharap koperasi-koperasi berprestasi yang terpilih ini bisa menjadi pionir dalam membangun ekonomi kerakyatan, khususnya Sumbar dan Kota Padang khususnya. “Tingkatkan terus kinerja dan prestasinya, semoga tahun depan akan dapat bersaing di tingkat Sumbar,” tuturnya.
Balang

LEAVE A REPLY