Semangat Sweeping Kebocoran, Tim Perumda AM Kota Padang

0
2805
Padang TIME – Kontinuitas dalam hal pendistribusian air bersih Perumdam Kota Padang kepada semua pelanggan merupakan kewajiban yang harus selalu diperhatikan. Banyaknya kerusakan pada jaringan perpipaan yang mengantarkan air ke konsumen dalam bentuk kebocoran pipa distribusi dan kebocoran pada pipa sambungan rumah (SR), merupakan salah satu faktor yang menyebabkan terganggunya pelayanan kepada pelanggan.
Jaringan perpipaan Perumdam Kota Padang, secara fisik jauh berbeda dengan jaringan listrik, sehingga dalam hal maintenance pun tidaklah sama. Pada jaringan pipa Perumdam Kota Padang, posisi jaringan pipa yang berada di dalam tanah sangat menyulitkan dalam melakukan identifikasi, khususnya identifikasi kerusakan atau kebocoran. Namun meski sulitnya mengidentifikasi kebocoran pada jaringan perpipaan, bukan berarti tidak bisa untuk di identifikasi, semua tergantung metode dalam menyikapinya.
Perumdam Kota Padang telah berkomitmen untuk dapat menekan tingkat kebocoran tersebut, demi pencapaian kepuasan pelanggan akan kebutuhan air bersih. Berangkat dari hal di atas, malam ini, Direktur Teknik Perumdam Kota Padang, @andri.satria1 didampingi Dirum @afrizalkuning, serta beberapa manager terkait, melepas team yang bertugas untuk mencari titik kebocoran dikawasan yang rawan terhadap kerusakan pipa.
Team ini mempunyai agenda kerja yang diberi nama “Sweeping Kebocoran”, yang dilakukan secara periodik, dimana waktu pelaksanaannya dilakukan pada malam hari (23.00 – 02.00 WIB), saat semua aktifitas masyarakat telat berkurang.
Malam ini, Jum’at (28/1/22) kegiatan Sweeping kebocoran dilakukan dan yang menjadi kawasan sweeping adalah 3 (tiga) area (pusat, utara dan selatan) yang akan di lakukan oleh beberapa team.
Masing-masing team terdiri atas 4-5 orang untuk melakukan penelusuran di tiap ruas jalan kawasan yang telah ditetapkan, guna mencari titik-titik kebocoran. Kami tetap semangat, semakin larut, semakin semangat, karena disaat itulah titik-titik kebocoran akan gampang terdeteksi.
Hasil temuan dilapangan akan ditandai, untuk dilakukan perbaikan esok hari. Semangat Kami Untuk Pelayanan Yang Lebih Baik. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini