Semalam Serumah, Merasakan Kedekatan Dengan Tentara

361

PadangngTIME.com – BLORA TIME.com – BLORA – Ini pengakuan Ny Samini (53), warga Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero, yang rumahnya dipilih untuk tempat tinggal sejumlah Satgas TMMD. ”Senang berbaur bangga, karena rumah ditempati Pak Tentara. Meski sempat minder,” ungkap Ny. Samini kepada Tim pendim Blora.

Dia mengaku, sejak diberitahu bahwa rumahnya akan dijadikan tempat tinggal sementara Satgas TMMD, selain puluhan rumah warga lainnya, sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk bersih-bersih di semua sudut rumah. ”Ya meski rumah saya jelek, yang penting bersih,karena akan ditempati beberapa Tentara.

Semalam kumpul bareng dengan beberapa anggota Satgas, Ny Samini sudah merasakan begitu dekat dengan para Tentara yang tinggal di rumahnya. “Tapi sebenere kula niki nggih mboten kepenak pak soale griyane kula entene nggih kados mekaten niki. Mboten jembar mpun ngoten kamar mandine nggih namung setunggal, dadi kedah giliran wayah siram. Purun mboten purun nggih tetep ngantri. Kula senang Bapak-Bapak Tentara terose nggih krasan niku pak,” ungkap Samini dengan bahasa jawa yang medok saat ditemui Pendim.

Balang

LEAVE A REPLY