Seleksi Paskibra 2022 Kembali Digelar Oleh Disdikpora Kota Pariaman

0
736
Padang TIME – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, bekerjasama dengan TNI dan Polri Kota Pariaman, kembali membuka seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2022 disemua Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), baik SMA atau SMK Negeri dan Swasta yang ada di Kota Pariaman.
Hari pertama dimulai pada empat sekolah, yang terdiri dari dua SMA dan dua SMK Negeri dan swasta yang ada di Kota Pariaman, seperti SMA Negeri I, SMA Manunggal, SMK Negeri 2 dan SMK BNM.
Salmi Tanjung, Kabid Pemuda Dan Olahraga Kota Pariaman sebutkan, untuk tahapan pertama seleksi diadakan di SMA Negeri I Pariaman, untuk kelas X dan kelas XI, tetapi lebih diprioritaskan untuk kelas X.
“Kami panitia seleksi telah meminta kepada masing-masing pihak sekolah, untuk mempersiapkan anak-anak didik mereka guna mengikuti seleksi ini. Seleksi dilakukan sama untuk semua peserta dengan aturan seleksi yang telah ditetapkan”, ujar Salmi Tanjung saat diwawancarai oleh Tim Peliput MCP, Selasa (1/3).
Menurut Salmi Tanjung, peserta yang ikut seleksi hari ini sangat antusias sekali. Terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 75 orang, yang terdiri dari 34 orang perempuan dan 41 orang lelaki.
Syarat bagi calon Paskibra yaitu, tinggi badan pria berkisar antara 168-178 sentimeter, dan perempuan 163-173 sentimeter. Mereka harus memiliki postur tubuh yang tegap, tidak gemuk dan juga tidak kurus. Selain itu mereka harus mempunyai fisik , mental yang kuat, dan juga mempunyai pengetahuan terutama wawasan kebangsaan.
“Untuk seleksi akan kami laksanakan selama 3 hari, terhitung mulai hari ini dari tanggal 1, 2, dan 4 Maret 2022. Sementara untuk semua tahapan mulai dari tes parade, jasmani, kesehatan, peraturan baris berbaris, wawancara dan tes yang lainnya, sampai seleksi tingkat kota semua akan diselesaikan dibulan maret 2022”, ungkapnya.
Salmi Tanjung berharap, peserta yang lulus seleksi dan terpilih sebagai Paskibra 2022 merupakan putra putri terbaik yang ada di Kota Pariaman, dan nantinya beliau juga berharap ada anggota Paskibra Kota Pariaman yang terpilih mewakili Sumatera Barat ke Tingkat Nasional. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini