PadangTIME.com – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2021 telah resmi diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri nasional secara online, Senin (22/3) Pukul 15.00 WIB.
Tercatat sebanyak 2.456  pendaftar SNMPTN dinyatakan lulus seleksi SNMPTN di Universitas Negeri Padang (UNP) dari 23.553 pendaftar. Ini merupakan jumlah pendaftar terbesar di Sumatera Barat.
Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan peminat UNP tahun ini meningkat, saat ini mencapai 23.553. Untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) selalu menjadi unggulan yang mempunyai banyak peminat. Tahun ini menepati urutan pertama peminat tertinggi pada Jalur SNMPTN.
Kemudian disusul oleh Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Psikologi, dan Manajemen Perhotelan.
Seluruh calon mahasiswa UNP yang dinyatakan lulus SNMPTN selanjutnya diwajibkan melengkapi segala persyaratan dan dokumen, yang nantinya akan digunakan pada tahapan pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2021.
Bagi siswa yang belum diterima melalui seleksi SNMPTN jangan berkecil hati karena masih ada jalur UTBK-SBMPTN dan jalur Mandiri UNP. (pt)
Balang

LEAVE A REPLY