Sekretariat DPRD Padang Terima Kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Tebo

1141

PadangTIME.com – Sekretariat DPRD kota Padang menerimatamu dari Sekretariat DPRD Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.Kunjungan ini bersifat koordinasi sesama sekretariat DPRD pada Rabu (29/4). Keberadaan Sekretariat DPRD yang sangat kritis dan penting serta pengaruhnya yang signifikan terhadap fasilitasi pelaksanaan fungsi DPRD menjadikannya perlu untuk dirumuskan dalam karakteristik ideal dari Sekretariat DPRD. Model ideal ini pada gilirannya diharapkan akan, memberikan gambaran yang jelas dari Sekretariat DPRD dan diharapkan dapat mempermudah dalam pencapaiannya hal ini dikatakan Susi Suzana.

Karakteristik Sekretariat DPRD yang ideal adalah yang memenuhi kualifikasi sebagai berikut :

Pelayanan sekretariat Menjadi supporting system yang utama dalam menjalankan roda Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dijalankan oleh DPRD melalui fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan.

Berada di dua sisi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yaitu Sekretariat DPRD dipimpin oleh seorang Sekretaris DPRD yang secara teknis operasional bertanggung jawab kepada Pemimpin DPRD dan secara administratif bertanggung jawab kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah.

Keberadaan Sekretariat DPRD yang sangat kritis dan penting serta pengaruhnya yang signifikan terhadap fasilitasi pelaksanaan fungsi DPRD menjadikannya perlu untuk dirumuskan dalam karakteristik ideal dari Sekretariat DPRD. Model ideal ini pada gilirannya diharapkan akan, memberikan gambaran yang jelas dari Sekretariat DPRD dan diharapkan dapat mempermudah dalam pencapaiannya.(02)

Balang

LEAVE A REPLY