Sekda: Prioritaskan Pembangunan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

289

Padang TIME.com-Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Erizon, M.T.,membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun anggaran 2021 di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Senin (9/3).

Dalam sambutannya Sekda menyatakan pelaksanaan pembangunan yang telah berlangsung di Pesisir Selatan dalam kurun 4 tahun terakhir, telah mengembalikan kesadaran dan percaya diri masyarakat kabupaten yang dikenal dengan Negeri Sejuta Pesona tersebut.

“Bisa kita saksikan pembangunan yang berkesinambungan khususnya dalam 4 Tahun terakhir. Proses tersebut telah membangkitkan gairah masyarakat Pesisir Selatan baik itu pada sektor ekonomi maupun pariwisata,” terang Sekda.

Lebih lanjut, Sekda juga menyatakan pembangunan karakter dan peningkatan disiplin juga terus dilakukan melalui para ASN di Kabupaten maupun Kecamatan. Hal ini diwujudkan dengan salam selamat pagi pada kegiatan apel pagi, yang dijawab dengan teriakan “Salam Pessel Maju” oleh para peserta apel.

“Ini tentunya menjadi do’a kita bersama. Alhamdulillah sudah mulai dijabah oleh Allah SWT. Terbukti dengan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dari berbagai bidang, baik tingkat provinsi ataupun nasional,” terang Erizon.

Oleh karenanya menurut Sekda, pelaksanaan Musrenbang harus dilaksanakan secara matang, sehingga pembangunan tepat sasaran memberikan dampak positif terhadap Kecamatan, sesuai dengan masing-masing kebutuhan.

“Masing-masing kecamatan tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, oleh karenanya perlu pematangan dalam Musrenbang, sehingga kedepannya pembangunan betul-betul dirasakan oleh masyarakat setempat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan sejumlah pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara dengan anggaran mencapai Rp. 11,6 Miliar.

Selain itu juga terus dilanjutkan pelaksanaan pembangunan jalan tembus Muara Air – Alahan Panjang yang tahun ini diambil alih oleh pemerintah pusat melalui anggaran APBN.

Balang

LEAVE A REPLY