Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska, Hadiri Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif

0
448

PadangTIME.com – Sekretaris Daerah Pesisir Selatan menghadiri deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif. Pada Selasa (1010 ), di Nagari Gurun Panjang Utara, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),

Pada kesempatan ini Mawardi Roska mengatakan pemilu adalah cara untuk mencapai tujuan. “Utamakan untuk memilih pemimpin yang amanah dan dapat dipercaya, terangnya.

Melalui deklarasi ini, Pemkab berharap dapat memberikan pencerdasan politik kepada masyarakat. Karena kedaulatan dalam demokrasi adalah hak, dan kepunyaan rakyat, yang sarananya adalah pemilu, ucap Sekda.

“Dengan deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif ini, semua masyarakat punya hak dalam melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu”, jelasnya.“Kalau menemukan pelanggaran, jangan sungkan-sungkan, langsung sampaikan ke Bawaslu. Karena masyarakat ada hak untuk itu,” tambah Mawardi Roska.

Ketua Bawaslu Pessel Afriki Musmaidi, mengatakan, deklarasi ini akan mendorong partisipasi masyarakat, khususnya untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan serta pengawasan penyelenggaran pemilu.

“Kami berharap, Kampung Pengawasan Partisipatif ini, dapat menjadi spirit awal kebersamaan, untuk mengawal pemilu 2024,” ungkapnya.

“Pengawasan, juga menjadi sarana pembelajaran politik yang baik, bagi masyarakat pemilih,” ucap Afriki Musmaidi.Kegiatan Kampung Pengawasan Partisipatif, menjadi salah satu program unggulan Bawaslu. “Program ini, merupakan salah satu agenda dirancang secara nasional oleh Bawaslu RI, dalam meningkatkan partisipasi pengawasan pemilu”, tutupnya. (PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini