Sekda Kota Pariaman Pimpin Goro Untuk Persiapan Penilaian Dari Kemenpan RB

0
1662
Padang TIME – Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, memimpin acara gotong royong (goro) bersama , di Gedung Kantor Bersama Kelurahan Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah, dalam rangka Penataan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik di Kota Pariaman.
“Kegiatan goro ini kami lakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, dalam hal ini dilakukan oleh Deputi Pelayanan Publik, guna mengevaluasi kinerja pelayanan publik yang ada di kota pariaman”, ungkap Yota Balad dalam wawancaranya dengan tim peliput MCP, Jumat (24/9).
Penilaian yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin (27/9) tersebut, terkait dengan sejauh mana pelayanan yang telah diberikan oleh pelayan publik kepada masyarakat kota pariaman, apakah pelayanan yang diberikan tersebut telah maksimal dan bisa memuaskan hati masyarakat kota pariaman atau tidak dari segi pelayanan itu.
“Menurut saya selama ini pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat sudah cukup lumayan bagus, dan kita akan selalu berusaha memperbaiki dan meningkatkan pelayanan tersebut dari kekurangan-kekurangan yang dirasakan oleh masyarakat kota pariaman selama ini”, papar Yota Balad.
“Yang namanya pelayanan tentu saja tidak semuanya terlihat baik dan bagus dimata masyarakat, pasti ada saja kekurangan-kekurangan yang mereka rasakan pada saat berurusan.
Untuk itu kami sudah melakukan perobahan dan perombakan di pelayanan publik kota pariaman tentang standart dan model layanan terhadap masyarakat , khususnya masyarakat penyandang disabilitas, agar mereka bisa terlayani dengan baik, dan mereka juga bisa merasakan bahwa pemerintah kota pariaman turut hadir hadir buat mereka dalam hal pelayanan maksimal tersebut”, terang Yota Balad.
Yota Balad, yang didampingi oleh Asisten II Elvis Chandra, Kadis DPMPT SP Noviardi, Kabag Organisasi Lia Lestari, dan Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman, menghimbau dan berharap kepada seluruh OPD di lingkungan pemerintahan kota pariaman, khususnya bagi pelayanan publik, berikanlah pelayanan semaksimal dan sebaik mungkin kepada masyarakat. Berikanlah senyuman buat mereka, agar mereka merasa dihargai.
Apapun kejadian atau emosi masyarakat kepada kita pada saat berurusan kuncinya adalah sabar dan senyuman. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here