Sejumlah Siswa Pingsan Saat Ikuti Upacara Penutupan “TMMD Jurangjero”

502

PadangTIME.com – BLORA — Sejumlah siswa yang menjadi peserta upacara penutupan TMMD Reguler ke- 104 Kodim 0721/ Blora alami pingsan. Untuk itu tim kesehatan dari Rumkitban Blora harus kerja keras membantu para peserta upacara TMMD yang pingsan itu.

Sertu Tegen, Bintara Kesehatan Rumkitban Blora mengatakan, meski ada beberapa siswa yang pingsan saat ikuti upacara penutupan TMMD namun semua bisa teratasi. Dia menjelaskan, bahwa peran Tim Kesehatan di upacara penutupan TMMD memang memberikan pertolongan pertama kepada peserta upacara yang sedang sakit maupun pingsan.

”Kita bekerja sama dengan tim kesehatan lainnya memberikan pertolongan pertama serta pemeriksaan awal, seperti adanya peserta upacara yang pingsan. Jika memang diperlukan rujukan ke rumah sakit juga akan dilakukan,” jelas Sertu Tegen.

Dia membenarkan jika dalam pelaksanaan upacara penutupan TMMD kali ini banyak peserta upacara dari sekolah yang sakit dan pingsan. Hal itu disebabkan, salah satunya karena cuaca yang sangat terik saat pelaksanaan upacara. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY