Sedikit Tenaga Di TMMD Untuk Rakyat

660

PadangTIME.com – Rembang , Perjalanan menuju lokasi TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang salah satu anggota Koramil 05/Bulu yang Satgas TMMD Kopda Ruliyanto melihat dua orang lelaki tua yang sedang memikul kayu bakar. Senin(0810).

Dengan suka rela Anggota TNI itu membantu memikulkan kayu bakar milik Mbah Tun (53) yang memang lebih tua dari teman yang satunya, dimusim kemarau ini warga Dukuh Ngotoko ini memang memanfaatkan waktu untuk mengumpulkan kayu bakar disela-sela pekerjaannya sebagai petani.

Dengan letak Geografis Dukuh Ngotoko yang terletak di tengah-tengah hutan Perum Perhutani, maka mereka memanfaatkan kayu-kayu kering yang ada dihutan sekitar kampung mereka untuk masak.

“Terima kasih lo pak sudah membantu saya, kalau saya sudah biasa mikul kayu kayak gini karena saya setiap hari mencari kayu bakar pak, mumpung belum musim hujan” tutur Tun sambil berjalan menyusuri jalan setapak itu.

Kehadiran TNI memang sangat membantu rakyat, karena dimanapun TNI berada semata-mata hanya untuk membantu kesulitan rakyatnya, tanpa disuruh ataupun nunggu komando, TNI selalu siap untuk rakyat. Lebih-lebih TNI yang bertugas di Satuan Kewilayahan yang kerjanya selalu berintaraksi dengan masyarakat. Diharapkan kehadirannya bisa membawa perubahan positif di daerah binaannya paling tidak dapat meringankan beban rakyat. (0720).

Balang

LEAVE A REPLY