Sebelum Berikan Beasiswa ,Wako Genius Pangkas Pohon di Talao Pauh Pariaman

0
256

Padang TIME.com – Senin pagi, 2/8, mobil dinas Walikota Pariaman meluncur dan memasuki kawasan Talao Pauh Pariaman untuk menyerahkan beasiswa Sagasaja di Muaro Pantai Pauh Pariaman. Namun, seketika mobil BA 1 W tersebut berhenti dan Walikota Pariaman, Genius Umar langsung turun dan menyapa petugas kebersihan. Genius meminjam parang petugas tersebut dan memangkas beberapa pohon di pinggir jalan memasuki objek wisata Talo Pauh Pariaman.

bebi

“Pohon pelindung yang ada di kawasan wisata harus ditata dengan baik, jangan sampai kehadiran pohon pelindung ini malah membuat kawasan ini menjadi tidak rapi dan terkesan dibiarkan lebat dan tak terurus, ” ujarnya kepada petugas kebersihan.

Peraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, yang diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, Juni 2021 lalu ini, sangat komit dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dan lingkungan yang bersih yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Sebelumnya, Talao Pauh ini tidak terkelola dengan baik. Setelah adanya pembangunan yang berwawasan pariwisata, akhirnya Talao Pauh ini menjadi destinasi wisata baru di kota pariaman, dan masyarakatnya pun menuai hasilnya dengan berjualan dilokasi inj,” tuturnya.

Karena itu, Genius menghimbau agar petugas dan masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat kebersihan di lokasi Talao Pauh, serta melindungi dan memangkas pepohonan yang mengurangi keindahan destinasi kebanggaan dari Desa Pauh Barat ini.

“Menjaga dan merawat destinasi wisata, bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga tugas dari kita semua dan masyarakat yang ada, sehingga pembangunan yang berkelanjutan, benar-benar dapat kita wujudkan di kota Pariaman yang kita cintai ini,” tutupnya.( PT/J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here