SDIT Yaumi Fatimah Kunjungi Kodim 0718/Pati

594

PadangTIME.com – Pati – Dalam rangka membina generasi muda sejak dini, Kodim 0718/Pati menerima kunjungan pelajar dari SD (IT) Yaumi Fatimah di halaman Kodim 0718/Pati. Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD guna mempererat tali silaturahmi dalam tugas kewilayahan.selasa (30/04)
Kunjungan anak-anak kelas 1 dan 2, SD IT Yaumi Fatimah Pati ini sebanyak 41 siswa/siswi dengan didampingi oleh Ketua ibu Nasiroh dan Guru pembimbing lainnya. Kunjungan langsung diterima oleh Pelda Sulis Anggota Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutannya Pelda Sulis mengucapkan selamat datang kepada rombongan anak-anak SD IT Yaumi Fatimah yang telah berkunjung di Kodim 0718/Pati dan selanjutnya, Pelda Sulis (Ba Furir Kodim Pati) membimbing anak-anak dengan memberikan materi berupa pengenalan Baris Berbaris yang diperagakan Anggota TNI, Wawasan Kebangsaan, dilanjutkan pengenalan tugas staf yang berada dilingkungan Makodim. Itu semua disesuaikan dengan versi anak anak.

Nasiroh (ketua) didampingi guru pembimbing menyampaikan “Kunjungan yang kami laksanakan ke Kodim 0718/Pati bertujuan agar anak-anak agar lebih mengenal apa saja yang ada di dalam Kodim 0718/Pati, selain itu juga untuk membangkitkan animo anak-anak sejak dini agar bisa menentukan cita-citanya kelak. Kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan lebih dalam lagi kepada anak-anak tentang keadaan dan lingkungan di Kodim 0718/Pati untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme anak sejak dini.”ungkapnya. (pendimpati)

Balang

LEAVE A REPLY