SD Batingkek Kota Pariaman Raih Medali Perak FLS2N

0
227
Padang TIME – SD Negeri 19 Kampung Baru alias SD Batingkek Pariaman, berhasil meraih juara kedua pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional. Prestasi tersebut diraih tim kesenian SD Batingkek dalam bidang tari.

“Kita berhasil meraih juara dua nasional bidang tari dengan tarian berjudul ‘Galuik jo Tangguak’,” ungkap Kepala SD Batingkek Pariaman, Azral Malvinas di Pariaman, Senin (6/9).Keberhasilan anak didiknya tersebut, kata Azral, sebenarnya diluar target yang direncanakan. Pihaknya sebelumnya hanya menargetkan masuk dalam tiga besar saja. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya melakukan persiapan cukup keras.

bebi

“Tapi tidak disangka hasil yang diraih diluar perkiraan kami sebelumnya. Padahal saingan kami utusan terbaik dari 34 provinsi,” imbuh Ketua Perserosi Kota Pariaman ini.

Kemenangan tersebut, kata dia, tidak didapat dengan secara kebetulan. Namun buah dari kerja keras yang sudah terencana sejak tiga tahun belakangan.SD Batingkek sendiri, ungkap dia, sudah pernah meraih juara pertama nasional pada 2016 dan masuk 10 besar pada 2018. Kemudian pada 2019 lalu, juga sempat masuk 5 besar tingkat Sumatra Barat.

Selanjutnya pada 2020, SD Batingkek sempat meraih peringkat dua tingkat provinsi dan selanjutnya ada 2021 berhasil meraih juara utama tingkat Sumatra Barat.

“Karena juara pertama tingkat provinsi, kita mewakili Sumatra Barat di tingkat nasional dan akhirnya berhasil meraih medali perak, atau peringkat kedua,” tutur Azral.Tiga utusan SD Batingkek yang berhasil mengharumkan nama Pariaman dan Sumatra Barat ini adalah Iksan Beniqma, Fajri Darmawan dan Nirwan Duta Alkatiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi menyebut SD Batingkek Pariaman memang sarat prestasi. Tidak hanya dalam berbagai lomba dalam berbagai tingkatan, namun juga dalam tata kelola sekolah sehingga SD Batingkek sering disebut SD Teladannya Kota Pariaman.

“Hal ini juga berkat kerjasama antara dinas dan sekolah yang terjalin secara intens. Di samping itu, ini membuktikan koordinasi antara sekolah dan dinas berjalan dengan baik sehingga membuahkan prestasi yang membawa harum nama Kota Pariaman di kancah nasional,” kata Kanderi.

Kemenangan tersebut, imbuh Kanderi, merupakan kemenangan nasional kedua yang berhasil diraih SD Batingkek Pariaman. Karena pada 2016 lalu, SD Batingkek juga berhasil meraih juara utama cabang Pianika.

“Dengan prestasi yang diraih SD Batingkek, diharapkan menjadi motivasi bagi SD lainnya. Dinas juga akan selalu mensuport dengan menyediakan sarana dan fasilitas kegiatan untuk menunjang prestasi siswa,” pungkasnya. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here