Satu Orang Warga Lengayang Pesisir Selatan Dinyatakan Positif Covid 19

0
201
PadangTIME.com – Dinas Kesehatan Pesisir Selatan melaksanakan pengambilan swab kepada pasien Covid-19 PTG (Pasien Tanpa Gejala) di nagari kambang barat Kecamatan Lengayang.Rabu (9/6).
Pelaksanaan pengambilan swab itu, didampingi Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel Sertu Ali Darwis, Bersama Babinkamtibmas Polsek setempat.
Kegiatan Tes Swab ini bertujuan untuk memastikan kesehatan masyarakat binaannya agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di daerahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Satria Wibawa, mengatakan, ini sudah menjadi tugas kita untuk memonitor warga menjalani tes swab, karena dengan memonitor dapat mengetahui kondisi wilayahnya dalam penyebaran Covid-19.
” Dari hasil tes yang di jalani dinas kesehatan menemukan satu orang warga positif dan akan di isolasikan mandiri agar warga lain tidak tertular,” ujar Satria Wibawa, Kamis, (10/6).
Terpisah, sementara, Sertu Ali Darwis, Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel mengimbau dan mengajak warga binaannya agar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
Lebih lanjut dia mengatakan, hal ini merupakan salah satu wujud implementasi dari kebijakan pemerintah pusat untuk melindungi rakyatnya.
” Kita berharap, masyarakat memahami dampak dari tidak mematuhi Prokes, mempelajari bagaimana Covid-19 berkembang di seluruh dunia melalui media yang sudah terkonfirmasi sehingga Covid-19 hilang dari Indonesia dan seluruh rakyat dapat beraktifitas secara normal,” ungkapnya. (hms/pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here