Satlantas Polres Pessel Berikan Imbauan Dan Masker Kepada Pengendara Yang Melintas

531
PadangTIME.com – Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan ” Ayo Pakai Masker”, di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum’at (15/1).
Selain stiker, mereka juga membagikan masker pada warga dan pengendara yang melintas di jalan raya Padang- Painan.
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K Jumat (15/1) menuturkan, tujuan pemasangan stiker serta bagi – bagi masker sebagai bentuk ajakan serta mengingatkan juga kepada masyarakat dan pengendara sehari – harinya yang akan beraktifitas diluar rumah untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.
” Agar masyarakat untuk dapat mendisiplinkan diri mematahui Prokes dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid -19, ” Ucapnya.
Ditambahkannya ajakan dan himbuan kepada masyarakat pengendara untuk selalu menggunakan masker akan terus dilakukan, termasuk dengan memasang spanduk dititik – titik yang menjadi pusat keramaian warga seperti di obyek wisata, pasar dan lokasi lainnya.
“Kita berharap masyarakat dapat mengikutinya. Sehingga dapat mencegah penularan Covid -19,” kata Kasatlantas lagi
Kasatlantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam melaksanakan kegiatan diluar rumah. “Dan, Kita bersama dengan pihak – pihak terkait akan terus turun kelapangan mengajak masyarakat ” AYO PAKAI MASKER”lanjutnya
Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19 Rinaldi Jumat(15/1) mengungkapkan masyarakat tidak boleh longgar dalam upaya perubahan perilaku, sosialisasi prokes ke masyarakat akan terus dilakukan. Dimana dalam kegiatan sosialisasi perubahan perilaku COVID-19 penerapan sanksi diberlakukan untuk memberi efek jera kepada pelanggar.
“Kabupaten Pessel  akan terus berupaya dalam penanganan kesehatan seperti melakukan sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan tracing, testing dan treatment serta melakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.
Diterangkannya penerapan prokes memang agak sulit bagi masyarakat karena masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, dengan alasan lupa membawa atau sulit bernafas ketika memakai masker.
“Masyarakat selalu diimbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun,” ucapnya. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY