Satgas TMMD Memberikan Bimbingan Baca Aquran Pada Anak-anak

425

PadangTIME.com – Temanggung – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung, Pelda Subiyanto memberikan bimbingan mengajar membaca Juz Amman kepada anak-anak di TPQ Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Kamis (21/3/2019)

Selain kegiatan fisik yang dilakukan, Satgas TMMD juga melaksanakan komunikasi sosial (KOMSOS) kepada warga maupun anak-anak seperti sekarang ini, Pelda Subiyanto mengajarkan baca Juz amma kepada anak-anak di TPQ Desa Tlahab di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya.

Pelda Subiyanto menyampaikan bimbingan mengajar baca juz amma, untuk memberikan motivasi dan memperdalam alquran juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat. Sehingga nantinya generasi muda dapat selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain,”Ujarnya.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan hurufnya dengan baik. Akan tetapi pada umumnya anak-anak ini sangat antusias dan luar biasa,” ungkap Pelda Subiyanto.

Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya.

Balang

LEAVE A REPLY