Satgas TMMD Gelar Pengobatan Gratis UntukWarga

472

PadangTIME.com – Rembang , TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang tidak hanya melakukan pekerjaan perbaikan infrastruktur, namun juga program kesehatan.

Bekerja sama dengan DKK Kab. Rembang dan Puskesmas Bulu, Satgas TMMD Reguler ke 103 melakukan kegiatan pengobatan gratis. Rabu (10-10-2018). Warga Desa Pasedan memenuhi halaman balaidesa setempat, mereka antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Akses kesehatan yang jauh dari tempat mereka, membuat warga Desa Pasedan senang dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Terlihat beberapa warga nampak berobat dan juga tak jarang ada yang terlihat berkonsultasi mengenai kesehatan tubuhnya. ”Pengobatan gratis ini merupakan bagian dari bakti sosial yang menjadi bagian dari rangkaian segenap kegiatan TMMD Reguler ke 103. Warga juga diberikan pemahaman mengenai pola hidup sehat melalui konsultasi-konsultasi dengan tenaga kesehatan,” tegas Danramil Bulu.

Lebih lanjut, pihaknya berharap, kelak warga mampu mengaplikasikan pola hidup sehat setiap hari. Sehingga warga tak gampang terjangkit penyakit.”Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati, untuk itu pola hidup sehat sudah sepatutnya menjadi laku masyarakat setiap hari,” tambahnya.

Tercatat ada lebih dari 100 warga yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya. Mereka tampak senang dengan salah satu kegiatan non fisik dari Satgas TMMD ini. TMMD Reguler kali ini selain melakukan kegiatan perbaikan fisik infrastruktur, juga melakukan sejumlah kegiatan non fisik seperti penyuluhan kanker serviks, pelatihan meubel, pelatihan jurnalistik, dan juga pengobatan gratis. ( 0720)

Balang

LEAVE A REPLY