Sandiaga Uno Bersafari Wisata Ke Desa Tungkal Selatan Kota Pariaman

0
323
PadangTIME.com – Akhiri lawatan safari wisata di Sumatera Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, ke Kota Pariaman didampingi Anggota DPR RI, Andre Rosiade dan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Jumat (23/4/2021) guna melihat langsung potensi desa wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara.
Kedatangan rombongan Bang Sandi disambut hangat dengan tari pasambahan dan gandang tambua tasa yang disuguhkan Wako Pariaman Genius Umar didampingi Wawako Mardison Mahyuddin di gerbang masuk lokasi wisata Desa Tungkal.
Dalam sambutannya Menparekraf, Sandiaga Uno menyampaikan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan 11 kepala daerah yang ada dalam Provinsi Sumbar dan Rakor di tingkat menteri yang membahas “Spice Of The World” yang bertujuan untuk lebih memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional.
Sejenak, sewaktu memberikan sambutan, Bang Sandi pun sempat mengenang saat-saat ia mengikuti kejuaran Pariaman Internasional Triathlon tahun 2019 silam yang kala itu ia berenang bersama Wako Genius Umar dalam kejuaran bertaraf Internasional tersebut.
“ Alhamdulillah, beberapa event Kota Pariaman telah masuk dalam kelender event Pariwisata Nasional, seperti Tabuik dan Triathlon, hal ini mampu membantu promosi wisata daerah ke tingkat nasional dan internasional nantinya, “ jelas Bang Sandi.
Sandiaga berencana mengembangkan beberapa objek wisata Sumatera Barat dimana hal ini merupakan bentuk kerja samanya public private partnership sehingga tidak memberatkan APBD, APBN. Tapi menggunakan dana investor dari badan usaha.
Diakhir kunjungan, Bang Sandi didampingi Wagub Sumbar Audy Joinaldy sempatkan mencoba sepeda gantung yang ada di kawasan tersebut. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here