Sambut Ramadhan DPRD Padang Berbagi Sembako Pada Wartawan

470
Ketua DPRD Syafrial Kani Didampingi Hendrizal Azhar Dan Elfauzi Kabag Humas DPRD Kota Padang

PadangTIME.com – Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani didampingi Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar mengucapkan selamat menunaikan puasa bagi umat Islam melalui media Ini.

Saya juga ingin menyampaikan pandangan dan juga memberikan imbauan kepada saudara-saudara sekalian mengenai wabah virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda negara kita.

Saudara-saudara sekalian warga Kota Padang, dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu, dan saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita.

Jika saudara-saudara ingin kita memenangkan pertarungan melawan wabah virus Covid-19 ini, saya meminta kepada saudara-saudara sekalian agar mengikuti semua arahan, saran, dan petunjuk yang diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten, pemerintah kecamatan, dan kelurahan.

Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak.

Harus senantiasa memberi contoh yang baik. Saya bangga melihat orang-orang mampu dari segi ekonomi di seluruh Indonesia memberi bantuan kepada rakyat yang lebih membutuhkan. Saya bangga melihat komitmen mereka semuanya, yang mau berbagi dengan sesama.

Ada kemungkinan kita harus menghadapi situasi yang tidak baik ini untuk beberapa waktu ke depan. Tetapi kita tetap harus optimis dan harus terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bertindak secara antisipatif.

Saya bangga dengan masyarakat Kota Padang yang ekonominya dalam keadaan baik untuk mengorganisir mereka yang keadaan ekonominya lemah. Minimal dirimu dan keluargamu masing-masing, tanamlah tanaman pangan yang berguna bagi kepentinganmu dan orang-orang di sekitarmu. Supaya jika terjadi saat-saat sulit nanti, mungkin terdapat kekurangan persediaan bahan pangan, saudara sudah siap untuk mengantisipasinya.

Saya percaya dan yakin yang berjuang menghadapi segala kesulitan, kita akan semakin kokoh dan semakin kuat. Saya percaya bahwa Ideologi kita ternyata dibenarkan oleh sejarah, dari dulu kita selalu berjuang untuk Indonesia swasembada pangan dan swasembada energi, swasembada obat dan air, dan sekarang kita harus mendorong hal ini agar terwujud.

Akhir kata dari saya, jaga kesehatan dirimu, keluargamu, dan lingkunganmu. Laksanakan semua petunjuk dan arahan dari masing-masing pimpinanmu, baik di pusat ataupun di daerah.

Bersatu kita hadapi keadaan yang paling buruk sekalipun, dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kita bersama-sama akan keluar dari kemelut ini, keluar dari tantangan ini, keluar dari krisis ini, dengan semakin kuat dan semakin bahagia.(02)

Balang

LEAVE A REPLY