Home KABUPATEN Kabupaten Agam Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Agam Gelar Berbagai Lomba

Sambut HUT RI ke-77, Pemkab Agam Gelar Berbagai Lomba

0
PadangTIME.com | Memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten  Agam menggelar berbagai bidang perlombaan. Kegiatan ini dimulai sejak 6 Agustus hingga 18 Agustus 2022.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd Dt. Bandaro mengatakan perlombaan memperingati HUT RI ke-77 ini terdiri dari perlombaan K3, Marching Band, Pawai Alegoris hingga sejumlah cabang olahraga.
Dikatakan, perlombaan antar instansi, pelajar dan masyarakat umum ini kembali digelar setelah sempat absen dua tahun terakhir akibat Covid-19.
“Saat ini kembali dibentuk kepanitian perlombaan memperingati HUT RI ke-77. Rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 6 Agustus lalu dan berakhir pada 18 Agustus mendatang,” ujarnya, Selasa (9/8).
Pihaknya merinci, rangkaian perlombaan itu antara lain Open Turnamen Catur Bupati Agam Cup I yang digelar pada 6-7 Agustus di Stikes Ceria Buana. Iven ini diikuti sekitar 200 pecatur yang terdiri dari pelajar dan umum.
Kemudian perlombaan Kebersihan, Kerapian dan Keindahan (K3) antar instansi digelar pada 8-15 Agustus 2022. Kegiatan ini berlangsung di GOR Rang Agam.
Selanjutnya perlombaan cabang olahraga volly antar instansi kategori putra dan putri digelar pada 8-9 Agustus. Kegiatan ini juga digelar di Kompleks GOR Rang Agam.
“Pada hari ini juga digelar perlombaan futsal antar instansi kategori putra dan lomba gerak jalan tepat waktu antar instansi,” sebutnya.
Besok pada 10 Agustus sambungnya, akan ada perlombaan seperti jalan santai antar instansi dan Gala Tawa. Perlombaan Gala Tawa terdiri dari pacu karung, memasukan paku dalam botol, membawa kelereng dengan sendok dan tarik tambang antar instansi.
“Tanggal 10 hingga 11 Agustus juga digelar perlombaan tenis meja yang berlokasi di kantor BKPSDM,” imbuhnya.
Pada 11 Agustus perlombaan yang digelar antara lain lomba gerak jalan tepat waktu dengan peserta melibatkan pelajar segala tingkatan se-Kabupaten Agam. Kemudian juga ada perlombaan bola basket antar pelajar.
Sementara perlombaan marching band antar pelajar semua tingkatkan sekolah se-Kabupaten Agam digelar pada 15 Agustus 2022.
“Rangkaian kegiatan ditutup dengan lomba pawai alegoris kemerdekaan pada 18 Agustus berlokasi start di depan Masjid Nurul Falah,” ujarnya. (pt/rh)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version