”Salut Pak Tentara, Program TMMD Perlu Diitngkatkan

501

BLORA – Tidak mengira sama sekali jika perempuan asal desa pegunungan ini (Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo -Red), Afni (25), wawasannya begitu luas, dan begitu paham dengan seluk beluk apa itu program TMMD.
Saat ditemui Tim Pendim 0721/Blora, Afni menyatakan salut kepada jajaran Kodim 0721/Blora yang tengah melaksanakan program TMMD di desanya. ”Ini benar-benar mendukung kekuatan militer, yakni dengan menyatunya rakyat dengan militer akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Jadi kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan,” jelasnya.
Afni menyampaikan saran, pelaksanaan TMMD yang secara kuantitas sudah ditingkatkan, yakni setahun tiga kali, ke depan secara kualitas perlu ditingkatkan, misalnya di sasaran fisiknya lebih bervariatif atau mungkin ada terobosan yang benar-benar inovatif.
Dia menyatakan, kekuatan militer juga harus diukur bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata. ”Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya,” ungkap Afni. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY