Padang TIME.com-BLORA – Banyak hal yang terkesan oleh warga terhadp kehadiaran banyak anggota TNI di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, yang melaksanakan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Salah satunya adalah saling berbagi ilmu kepada warga, di segala hal.

Seperti yang dilakoni Wanti (41), warga Dukuh Nggoloyo. Dia mengaku semula sangat takut dengan sosok Tentara yang dianggapnya galak. ”Ternyata anggpan saya salah, mereka, pak Tentara itu baik dan ringan tangan,” ujarnya.

Wanti mengaku penilaian terhadap Tentara itu bukan sedang ingin memuji, melainkan kenyataannya memang baik. Seperti saat dia sedang panen sayurn di kebun, dihampiri oleh sosok Tentara, Koptu Hery.

Sambil membantu memetik berbagai jenis sayuran, Koptu Hery mengajari ilmu cara yang benar menanam berbagai jenis sayuran, mulai dari terong, tomat, cabai. ”Bahkan kalau malam pak tentara sering mengajari anak saya belajar. Tidak hanya itu, terkadang juga membantu mengambil air untuk mengisi bak mandi,” beber Wanti. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY