ad
PadangTIME.com –  Kekayaan bersih Warren Buffet Tercatat mencapai USD100 miliar atau setara Rp1.430 triliun. Capaian kekayaan tersebut pun pertama kali terjadi sejak saham Berkshire mencapai rekor tertingginya.
Saham Berkshire ditutup pada rekor tertinggi USD399.650 pada perdagangan Rabu. Hal ini membawa kenaikan lebih dari 14% pada 2021. Dilansir dari CNBC, Sabtu (13/3/2021).
Saham Berkshire pun ditempatkan sebagai saham besar “Oracle of Omaha” di konglomerat dengan nilai pasar di atas USD99,5 miliar. Forbes memperkirakan bahwa kekayaan investor legendaris mencapai sekitar USD100,5 miliar dan menjadikannya orang terkaya keenam di dunia.
Menurut FactSet, Buffett yang kini berusia 90 tahun ini memiliki 249.000 saham Berkshire Kelas A atau sekira 38% kepemilikannya.
Pada intraday tertinggi, sahamnya mencapai USD407.750, dengan demikian kepemilikan saham Buffett bernilai USD101,5 miliar.
Analis memperkirakan, bahwa Berkshire memiliki posisi yang baik untuk mendapatkan keuntungan dari pembukaan kembali ekonomi bersejarah karena berbagai bisnis besarnya akan mengalami pertumbuhan di atas rata-rata, termasuk asuransi, transportasi, utilitas, ritel, dan manufaktur.
Sebagai informasi, saham Berkshire rebound setelah konglomerat membeli kembali sahamnya pada tahun 2020, dengan total USD24,7 miliar.
Keuntungan yang kuat dalam portofolio ekuitasnya juga membantu konglomerat tersebut mengimbangi beberapa dampak pandemi. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here